Skip to main content

Mesin Pangkas Rambut Otomatis

"Jadi kami berimajinasi, bagaimana ya kalau seperti nasi kotak instan, kali ini seseorang tinggal tekan model rambut di bagian top collection, langsung bisa terpangkas secara otomatis rambutnya"



Hei hoo...
Apa kabar semua?
Tidak terasa lebih dari seminggu aku tidak buat postingan tentang ledakan imajinasi. Yah, karena memang libur lebaran kali ini cukup lama, jadinya aku agak lupa untuk menulis di blog ini. Memang tetap ada beberapa ledakan imajinasi yang terjadi di dalam kepalaku, tapi aku memilih menunda untuk menulisnya. Anyway, Selamat Idul Fitri bagi semua kawan-kawan yang merayakan ya :) *udah telat ya? :D

Okeydokey.
Di edisi kali ini, aku akan berbagi tentang ledakan imajinasi yang terjadi di dalam kepalaku pada saat ini. Di kantor kami, ada teman yang baru pangkas dan pangkasannya kece badai. Oleh karena itu salah seorang temanku yang lainnya, akhirnya menobatkan model pangkasannya sebagai model top collection abad ini. Kalian tau gak apa itu top collection? Ini penampakannya.



Nah udah tau kan top collection itu apa? Jadi umumnya di setiap tukang pangkas, pasti ada dipajang top collection ini. Mungkin sekarang ini, model rambut top collection tak harus berbentuk seperti gambar diatas, karena gambar di atas kan top collection zaman dahulu. Jadi bisa aja model rambut yang sekarang dipajang, sesuai dengan mode sekarang juga. Oke, kita sudah tau top collection itu apa, lantas dimana ledakan imajinasinya?

Ini sebenarnya hasil ledakan imajinasi bareng-bareng juga yang terjadi di kepalaku dan teman-teman di kantor. Sama seperti postinganku sebelumnya yang tentang Nasi Kotak Instan, maka ledakan imajinasi kali ini adalah hasil ledakan akumulatif dari kepala-kepala kami *alaaah, apa pulak ledakan akumulatif :D. Jadi kami berimajinasi, bagaimana ya kalau seperti nasi kotak instan, kali ini seseorang tinggal tekan model rambut di bagian top collection, langsung bisa terpangkas secara otomatis rambutnya. Bagaimana jika ada mesin pangkas otomatis, apa saja fitur yang akan dimiliknya? Yok, sama-sama kita cekidot ledakan imajinasi berikut ini :)

Terdapat Monitor Berisi Model Rambut
Jadi kayak yang udah aku bilang diatas, bahwa mesin pangkas ini nantinya akan bekerja dengan otomatis. Si pelanggan dapat memilih-milih model rambut yang dilihat cocok untuknya. Pada gambar tersebut, sudah terdapat pula berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat model rambut seperti itu. Bila sudah cocok, si pelanggan dapat menekan gambar model rambut pilihannya kemudian menekan tombol OK.  Selain model rambut, pelanggan juga dapat memilih model perawatan rambut lainnya seperti pemberian vitamin, smoothing, pewarnaan rambut dan sebagainya. Tentunya ini akan diberikan biaya tambahan bila pelanggannya memilihnya.

Terdapat Model Rambut Tren Masa Kini serta Yang Dimiliki Artis Terkenal
Tidak dapat kita pungkiri, seringkali orang mau pangkas bukan karena risih dengan rambutnya yang sudah lebat. Tapi bisa karena memang model rambut yang dimiliki sudah tidak sesuai dengan tren masa kini. Oleh karena itu pada monitor nanti ada rating rambut paling ngetren pada saat ini. Serta ada juga sejumlah daftar artis yang dapat menjadi referensi gaya rambut tersebut. I dapat membuat si pelanggan semakin yakin akan model rambut yang akan dipilihnya.

Bentuk Mesin Pangkas Rambut Seperti Helm Besar
Kalian pernah ke salon perempuan kan? Jadi kalo di salon perempuan itu biasanya ada mesin pengering rambut. Mesin pengering rambut ini bentuknya seperti helm besar. Nah, kalo memang ada nanti mesin pangkas otomatis, aku pikir bentuknya akan seperti  itu. Di dalam helm ini nantinya akan langsung tersedia gunting berbagai jenis, sisir, serta mesin cukur yang akan bekerja secara otomatis. Bila pelanggan telah memilih sebelumnya model rambut serta perawatan yang dia ingini, maka si pelanggan kemudian dapat langsung memilih tempat duduk yang kosong. Kemudian setelah mesin ditaruh ke kepala pelanggan, tekan tombol pangkas, maka kemudian mesin akan memulai memangkas rambut si pelanggan.

Bentuk Pembayaran Dengan Menggunakan Kartu Member serta Deposit Top Up
Jika si pengguna baru pertama kali menggunakan mesin pangkas ini, maka terlebih dahulu si pengguna mendaftarkan diri kepada si pemilik mesin pangkas. Setelah mendaftar, maka si pelanggan akan memperoleh kartu member yang di dalamnya dapat di isi deposit sesuai keinginan pelanggan. Deposit dapat berjumlah Rp 50.000, Rp 100.000, serta kelipatannya. Mesin ini akan bekerja, setelah pelanggan melakukan pembayaran, dengan menggesek kartu member pada bagian yang terdapat pada mesin. Jika deposit mencukupi sesuai dengan pilihan pelanggan, maka mesin akan dapat digunakan. Jadi kalau pakai mesin ini, bayar dulu baru pangkas.

Yap, itulah ledakan imajinasi yang bisa aku ceritakan kali ini. Mungkin bakal lama kalo nunggu mesin yang beginian ya. Soalnya kalaupun ada, harus dipastikan bahwa mesin ini dapat bekerja dengan aman. Soalnya kalo gak aman, bisa-bisa bukannya rambut, tapi malah alis dan bulu mata nanti yang dipangkas dia, dibentuknya jadi mohawk :D

Okelah kalau begitu, sampai jumpa di ledakan imajinasi berikutnya ya.
Ciao.

sumber gambar: photobucket.com


Comments

  1. Hahaha, pertama kali liat gambarnya langsung tertarik baca tulisannya.. Ya ampuun, bener - bener menyegarkan otak pas jaman - jaman nemenin nyokap potong rambut jaman bahelaaa.. Sumpah, poster top collection itu gak ada matinya di ingatan ku xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.
      kalo mesin ini ada mbak, kayaknya poster top collection ini bakal ngehits lagi.
      terima kasih udah berkunjung mbak andria :)

      ada 2 andria ya, wahyu dan wijaya ;)

      Delete
  2. Haha kalau memang ada mesin pangkas rambut otomatis pasti banyak banget tuh pangkas rambut manual yang ada di pinggir jalan jadi pada pensiun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah. iya mas.
      tinggal pencet-pencet pangkas. :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aplikasi Pencari Jodoh Suku Karo

Toko Online (Marketplace) Barang Hasil Daur Ulang