Universitas Pokémon Go!



" membaca komen tersebut tiba-tiba terjadi letupan-letupan imajinasi di dalam kepalaku. Wah kalau memang ada Universitas Pokemon Go, gimana ya?"


Haloo.
Apa kabar kita semua? Adakah yang sedang main pokemon GO? :D. Kan memang lagi booming sekali permainan yang satu ini kan. Saking boomingnya, sampe-sampe di tv sejenis Metro TV dan TV One pun udah itu pulak berita yang mereka tayangkan. Kurasa tinggal tunggu waktunya Pikachu, Bulbasaur, Charmander dan Squirtle diundang ke mata najwa atau Indonesia Lawyer Club.

Jadi begini. Di postinganku sebelumnya yang tentang aksara kan aku udah cerita bahwa aku bergabung dengan salah satu grup whatsapp komunitas blogger (Warung Blogger). Jadi setiap hari selasa dan jumat itu, ada event yang diselenggarakan oleh admin pada grup itu. Eventnya adalah, 6 orang yang sudah di listkan sebelumnya akan memberikan salah satu postingan di blognya di grup. Kemudian semua anggota grup wajib mengomentari postingan blog tersebut.  Nah, di salah satu blog yang aku kasi komentar kemarin, aku ada baca komen-komenan mereka tentang universitas. Memang topik blognya tentang rencana si empunya blog yang mau mendaftar ke jurusan di salah satu universitas. Ini penampakan komennya:



Nah, membaca komen-komen tiba-tiba terjadi letupan-letupan imajinasi di dalam kepalaku. Wah kalau memang ada Universitas Pokemon Go, gimana ya? Langsunglah agak berwarna-warni kulihat di sekelilingku, karena memang sudah terjadi ledakan imajinasi luar biasa di kepala. Jadi kalaulah memang ada Universitas Pokemon Go, maka apa dan bagaimana bentuk universitasnya? Yok kita cekidot ledakan imajinasiku kali ini :)

1. Punya Beberapa Fakultas Berbeda
Ya seperti yang kita tahu, kalau dikatakan Unversitas berarti wajib punya beberapa Fakultas. Nah kalau Pokemon Go ini ada universitasnya, maka fakultas yang mungkin ada adalah berikut:

  • ·         Fakultas Penangkapan, Pemeliharaan dan Evolusi Pokemon
  • ·         Fakultas Ilmu Pertarungan Pokemon
  • ·         Fakultas Kesehatan Pokemon
  • ·         Fakultas Teknik Desain Pokeball
  • ·         Fakultas Teknik Industri Candy


Nah, di dalam 3 fakultas ini nantinya akan ada jurusan-jurusan yang lebih fokus lagi di dalamnya.  Di zaman universitas ini berdiri, nantinya permainan Pokemon Go sudah semakin canggih, di mana dari segi gameplay menangkap dan memelihara pokemon akan dibuat sereal mungkin. Jadi waktu untuk bertumbuh pokemon memakai sistem realtime. Jadi kalau katanya evolusinya butuh waktu 30 hari, berarti betulan 30 hari waktu bumi yang dipakai. Disini pokemon juga bisa mati kalau gak pernah diurus dan dikasi makan.

2. Setiap Mahasiswa Wajib Memiliki 1 Buah Pokemon dan Ikut Ospek Pokemon
Kita semua sudah tahu yang namanya Harry Potter kan? Masih ingat gak, kalau sebelum masuk sekolah di Hogwart, si Harry harus beli perlengkapan sihir dan hewan sihir terlebih dahulu. Nah, sama halnya dengan Universitas Pokemon Go ini. Jadi sebelum masuk mahasiswa barunya wajib punya Pokemon Go yang didalamnya terdapat minimal 1 pokemon.

Ospek di universitas Pokemon Go ini berbeda dengan universitas pada umumnya. Kalau di universitas di dunia manusia kan, mahasiswanya yang diospek kan. Nah, di universitas Pokemon Go ini beda, yang diospek pokemonnya. Jadi si pokemon ini akan diuji ketangguhannya, dengan cara latihan militer. Jadi si mahasiswa baru nantinya, wajib memasukkan pokemonnya dalam sebuah Gym ospek. Disitu pokemon disuruh push up, lompat kodok, dimarah-marahi dsb. Yang marah-marahi nanti pokemon milik mahasiswa senior. Untuk si mahasiswa baru, disitu dia harus berusaha menjaga agar pokemonnya tidak sampai keletihan dan berujung kematian. Dengan makanan yang cukup serta candy yang tepat, pokemon akan dapat bertahan.  Bukan tak mungkin ospek berujung pada air mata, karena disini pokemon rasanya sangat tersiksa.

 Yang sedikit mirip dengan ospek di universitas lainnya adalah, si pokemon nanti disuruh pakai tas goni, kaus-kaki warna-warni, bawa pete dan lain-lain. Barang ini dapat di beli dalam Pokemon Store. Jadi di masa universitas Pokemon Go ini nantinya, pokemon bisa dikasi aksesori. Bahkan gak menutup kemungkinan ke depannya bisa dikasi senjata dan armor. *bayangkan pikachu pake shotgun atau charmander pake samurai :D

3. Tugas Akhir Kajian Tentang Hal Yang Berkaitan dengan Pokemon
Setiap mahasiswa yang sudah memasuki tingkat akhir, akan menghadapi yang namanya Tugas Akhir dan Skripsi. Jadi disini nanti, si mahasiswa wajib melakukan penelitian, baik tentang pokemon ataupun hal yang berkaitan dengan pokemon (pokeball, candy, jurus2). Jadi contoh-contoh skripsinya bisa begini:
  • ·         Analisa Peningkatan Efektivitas Jurus Tegangan 10.000 Volt Pikachu dengan Penggunaan Candy X pada Pertarungan Dengan Pokemon Serangga
  • ·         Perancangan Desain Poke Ball Dengan Kapasitas 2 Pokemon
  • ·         Pengaruh Pertarungan Pokemon Lebih dari 3 Kali Dalam Satu Hari Terhadap Berat Badan Pokemon

4. Lulusan Universitas Pokemon Akan Siap Bersaing Di Dunia Perpokemonan
Setelah tamat dari universitas ini nantinya, sudah ada lapangan pekerjaan yang menunggu. Pekerjaan yang dapat diambil sesuai dengan Fakultas yang telah diambil di universitas. 

  • Fakultas Penangkapan, Pemeliharaan dan Evolusi Pokemon
Kerjanya jadi pedagang dan peternak pokemon. Dia bisa jual pokemonnya, sama orang-orang yang pengen punya pokemon atau pokemon battler.

  • Fakultas Ilmu Pertarungan Pokemon
Kerjanya sebagai pokemon battler. Mereka akan ikut kompetisi-kompetisi yang diadakan di gym-gym.  Mereka melatih pokemon mereka dengan teknik-teknik tertentu.

  • Fakultas Kesehatan Pokemon
Mereka fokus dalam pemulihan pokemon. Kalau ada pokemon yang sakit atau luka-luka setelah battle, merekalah yang mengurus. Dengan penangangan yang tepat, pokemon akan bisa cepat sembuh.

  • Fakultas Teknik Desain Pokeball
Nantinya, akan bertambah banyak jenis-jenis pokemon. Dengan bertambah jenis pokemonnya, pokeball pun mulai dilakukan pengembangannya. Yang fokus mengembangkan ya lulusan fakultas ini. Nanti bisa aja dibuatnya, satu pokeball bisa berisi lebih dari satu pokemon. Jadi semacam kost-kostan gitu udah pokeballnya. :D

  • Fakultas Teknik Industri Candy
Untuk kepentingan evolusi, candy cukup berperan. Nantinya akan dikembangkan bermacam-macam candy, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan pokemon ataupun proses evolusi.


Jadi demikianlah ledakan imajinasi yang terjadi di dalam pikiranku, saat aku membayangkan kalau Pokemon Go nya ada universitas . Mungkin ini ide yang sangat konyol, tapi siapa tau ada yang mau buat kan :D Ntah ada yang mau buat game juga, bentuknya begini? Who knows ;)

Sampai jumpa di ledakan imajinasi selanjutnya. ;)

 sumber gambar :
https://pbs.twimg.com
http://pinterest.com
http://robbybie.com/

20 comments:

  1. wah imajiansinya melanglangbuana sesuai dengan trend

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.
      pas memang terjadi ledakan imajinasi disitu :D

      Delete
  2. Huahaha, aku blm maik ikut bayangin ini dan ngakak. Adaaa aja ceruta tentang pokemon ini, ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.
      iya mbak. Cerita pokemon rasa baru :D

      Delete
  3. Kreatip!!! Asli ngakak ahahahahahahaha.....

    ReplyDelete
  4. Hahaha ceritanya asli bikin ngakak, padahal awalnya gak kepikiran tentang Univ. Pokemon. Semua berawal dari mbak Yulia.. Hahaha :D

    ReplyDelete
  5. iya mas :D
    saya jadi kepikiran juga, makanya jadi buat postingan begini :D

    ReplyDelete
  6. Biaya persemesternya berapa ya mas? Kalau ada sih pengen cari beasiswanya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Mata uang dunia pokemon apa ya mas?
      Mungkin 1000 candy 1 semester mas :D

      Delete
  7. wahhaha kagak sempat kepikiran untuk membayangkan hal yang beginian..
    tapi bakal unik jg jika ada beneran nih universitas pokemon haha
    Dulu pas jaman SD suka ngoleksi tazos yg bergambar pokemon dan hapal nama2 pokemonnya..

    kalo sekarang sih udah lupa semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Saya juga gak kepikiran mas.
      Ini semua karena mas robi dan mbak yulia :D.

      Iya, dulu beli makanan dapat tazos ya.
      Saya main gamenya baru tau nama2 pokemonnya mas

      Delete
  8. AStaga mas, Imajinasimu itu loh.
    Saya penasaran mata kuliah seperti apa yang akan diterapkan di universitan ini.

    Btw, saya kurang sreg sama Fakultas Ilmu Pertarungan Pokemon. Pendidikan, tidak mengajarkan kekerasan mas, bahkan untuk pokemon sekalipun.

    bahhh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.

      jadi kalau mau rebut-rebutan gym bagaiamana mas?
      pakai sistem kekeluargaan? :D

      Delete
  9. Mengagumkan. Masnya pasti kreatif banget yah. Ada orang bilang kalo imajinasinya tinggi, pasti orang itu kreatif banget. Seru lah tuh kalo ada pokemon go ada uninya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.
      terimakasih mbak :)

      iya mbak.
      moga gak kenak fulldayschool mereka #ehh :D

      Delete

Testing Aplikasi : Mengapa aplikasi harus selalu ditest kembali? - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 11

"Testing ini perlu dilakukan, bahkan saat aplikasi sudah di tangan pengguna. Malah kadang lebih mudah mengetahui apabila ada error...