Skip to main content

Aplikasi Pesaing Bigo Live - Ngigo Live


"Akhirnya terjadilah letupan imajinasi dalam pikiranku. Kayaknya bisa juga dibuat aplikasi tentang ngigo ini, dan saingan sama bigo."


Halo.
Selamat malam bagi kita semua?
Medan lagi hujan ini. Memang sudah hampir 2 bulan ini kondisinya begini terus. Dari pagi cerah, eh malamnya hujan deras sekali. Disini hujannya sampai bikin banjir juga lho. Padahal di kampungku lagi butuh air untuk tanaman di ladang, eh malah hujan gak turun-turun. Sepertinya perlu buat aplikasi untuk pengatur hujan ini.

Tapi eits. Ledakan imajinasi yang aku mau sampaikan saat ini bukan tentang aplikasi pengatur hujan ya. Ada ledakan yang lain yang sedang terjadi dalam kepalaku saat ini. Jadi, 2 hari yang lalu aku cerita sama teman di kantor, tentang kebiasaan tidur. Awalnya salah seorang temanku yang bernama bang Alan Simatupang (penyanyi asli merangap, dan saingan berat Alsant nababan yang nyanyikan lagu aransemen Viky Sianipar "Aut boi nian"), temannya yang mau ngigo (ngigau) sambil berjalan.

Mendengar kata ngigo, aku pun jadi teringat sama aplikasi bigo, yang lagi terkenal itu. Akhirnya terjadilah letupan imajinasi dalam pikiranku. Kayaknya bisa juga dibuat aplikasi tentang ngigo ini, dan saingan sama bigo. Kalau memang ada aplikasinya, kira-kira apa fiturnya ya? Mau tau? Ayok kita cekigo..

1. Fitur Live ngigo
Kalo Bigo Live kan kita udah tau itu aplikasi apa ya? Di instagram sering ada iklannya itu. Bigo Live itu aplikasi streaming. Apa yang distreamingkan? Ya bebas, terserah si pemilik akun. Jadi nanti kalau ada yang live, akun lain bisa streaming. Mau live nyuci baju? boleh. Live bakar sampah? boleh. Nah terserah. Mau bakar baju sambil nyuci sampah pun boleh.

Nah, aplikasi ngigo ini pun gak mau kalah. Setiap pengguna dapat mengisi kontennya dengan bebas. Tapi bebasnya dilakukan dengan tidak sadar. Loh? Ya iyalah, kan yang ditayangkan disini live streaming orang ngigau. Ya, jadinya si pemilik akun harus tidur dulu. Abis dia tidur dan mulai ngigau, barulah mulai acaranya. Mau dia ngigau bagaimana ya bebas, tergantung apa yang dialaminya di jam-jam sebelumnya. Kalau lagi kasmaran, mungkin ngigaunya sambil nyanyi lagu Kesempurnaan Cinta. Kalo yang masih gagal move on, bisa jadi dia malah nyanyi We don't talk anymore. Yang besoknya mau ikut pilgub, bisa jadi ngigaunya sambil kampenye gitu. So, betulan kan, bebas tapi tak sadar?

2. Fitur Premium : Live Dreaming
Fitur yang ini, aku terinspirasi dari komik Doraemon. Jadi ada satu cerita dimana Doraemon ngeluarkan alat yang bisa menampilkan isi mimpi seseorang. Kenapa fitur ini dibuat premium? Ya karena pastinya tayangannya udah kayak film-film. Kan kalo kita mimpi serasa betulan kan? Jadinya streamingnya lebih elegan. Streaming mimpi ini juga bakal ada sistem rating dan age restrictionnya. Karena kan namanya mimpi, bisa aja mimpi banjir. Jadinya, kalo udah mimpi banjir yang tayang, maka aplikasi akan segera menghentikan tayangan bagi pengguna yang belum cukup umur.
  
3. Fitur Challenge
Kok ada fitur challenge disini? Yup, disini bakal ada tantang menantang. Terutama bagi yang sering gak mau ngaku tidurnya ngorok. Ada lho orang yang gak mau ngaku dia tidur ngorok. Dan banyak juga orang yang gak ngaku suara ngoroknya besar sekali, sampai-sampai terdengar ke madagaskar * emang letusan gunung krakatau? Jadi dengan fitur ini, kamu bisa menantang teman kamu untuk membuktikan bahwa ngorokmu tak sekeras yang orang-orang katakan. Misalnya orang bilang level ngorokmu level 10. Kamu bisa buktikan, bahwa tidak sekeras itu. Aplikasi ini selain dapat memberikan tayangan ngorok live, juga mampu menghitung level ngorokmu dengan perhitungan nilai desibel. Keren kan?

4. Fitur Bantal
Kalau di bigo ada love dan koin, maka di ngigo ada bantal. Kalau penonton menganggap ngigau seseorang asyik, maka dia dapat menimpuki si pemilik ngigau dengan bantal. Bantal ini berfungsi membuat si pengigau tidur semakin lelap, sehingga peluang untuk bangunnya jadi lebih kecil. Kan bisa aja ntah si pengigau lagi nyanyi, lagunya belum abis, eh si pengigau udah mau kebangun. Atau lagi ada informasi inteligen yang mau digali dari orang itu, jadinya perlu dibuat tidur terus biar cepat selesai kasusnya yang sudah berjalan sampe 27 kali sidang. *iykwim

Nah, itu dia beberapa fitur yang ada kalo ada aplikasi Ngigo Live. Gimana, berguna sekali kan aplikasinya? Sepertinya tidak :D.
Ya gak apa-apalah, aku juga buat ini karena lagi meledak aja imajinasiku. Mana ada yang mau dikepoin orang pas lagi tidur. Apalagi sampai mimpinya ditayangkan? Ya gak maulah. Di aplikasi aja gak mau, apalagi di videotron *upss

Demikianlah ledakan imajinasiku kali ini. Kita ketemu lagi di ledakan imajinasi berikutnya.
Daaaa :)

sumber gambar : pojoksatu.id

Comments

  1. sayaaaa, sayaaa tidurnya ngorokkkkkk... haha saya ngakuuuu, asyik pakai ngiggo, free

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.
      bisa terungkap aktivitas tidurnya mas :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aplikasi Pencari Jodoh Suku Karo

Ketika Freshgraduate Bekerja Pertama Kali Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 2

Sebelumnya, kita telah mengetahui beberapa tips saat melamar pekerjaan sebagai programmer. Bila masih belum diterima dalam pekerjaan, maka jangan putus asa. Kembali cari perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Apabila anda sudah diterima bekerja sebagai programmer, maka aku mengucapkan selamat datang.
Apa yang ada di pikiran anda, saat membayangkan bekerja sebagai seorang programmer. Kalau dulu yang aku pikirkan adalah, aku akan membuat aplikasi yang keren dan membantu banyak orang. Dan memang seperti itulah adanya. Di awal pekerjaan, aku dan teman yang baru masuk langsung mendapat pekerjaan untuk memperbaiki tampilan dan fungsi yang rusak pada sebuah aplikasi yang telah ada.
Di awal, beban kerja yang diberikan berbagai perusahaan mungkin berbeda-beda. Ada yang langsung membebankan karyawan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Ada pula perusahaan yang memberikan waktu bagi programmer barunya untuk belajar terlebih dahulu. Belajarnya dapat melakukan training ataupun menyelesa…

Tips Melamar Pekerjaan Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 1

Skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir mungkin merupakan suatu perjuangan yang sangat melelahkan. Bila akhirnya skripsi selesai dan sidang berhasil dilalui, maka rasanya itu seperti sudah menuntaskan misi penyelamatan sasuke dari orochimaru (dalam hal ini sasuke berhasil diselamatkan). Menanti jadwal wisuda sambil mengenang masa-masa rumit saat mengerjakan skripsi yang telah berhasil dilalui merupakan hal yang menyenangkan. Tapi semua akan berubah saat perjalanan sebagai seorang jobseeker dimulai.
Mencari pekerjaan sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada begitu banyak lowongan pekerjaan yang dapat dilihat melalui media cetak maupun media online serta media sosial. Namun yang menjadi kesulitan adalah disaat tidak ada lowongan pekerjaan yang betul-betul sesuai dengan keinginan atau latarbelakang pendidikan kita. Oleh karena itu saat sudah ada lowongan pekerjaan yang tepat, kita harus betul-betul mempersiapkan diri untuk itu.
Karena aku adalah seorang programmer, maka aku mau membagikan beb…