Skip to main content

Aplikasi Statistik Sehari-hari


 " Gimana ya kalau ada aplikasi yang bisa membantu kita menghitung hal-hal tertentu dalam hidup kita "


Alohaaa.
Selamat malam semuanya :)
Ketemu lagi di blogku, Ledakan Imajinasi :)

Di postingan yang terakhir kemaren kita sudah membahas tentang aplikasi saingan bigo yaitu Bigo Live kan. So bagaimana pendapat kalian tentang itu? Apakah sudah kebayang mau buat aktivitas seperti apa waktu tidur? Atau udah disetting mau mimpi apa, biar pas dilihat pake aplikasi ngigo live, mimpinya enak untuk disaksikan.

Kali ini aku mau membahas kembali tentang kebiasaan. Lho gimana makudnya tentang kebiasaan? Jadi begini. Kemarin pas di angkot, aku mengingat-ngingat bahwa aku suka menghitung-hitung hal-hal yang pernah aku kerjakan. Misal aku menghitung berapa komik yang telah habis aku baca, berapa gelas air yang telah aku minum sehari, berapa kali aku makan makanan tak sehat selama seminggu. Jadi tibalah terjadi ledakan imajinasi dalam kepalaku. Gimana ya kalau ada aplikasi yang bisa membantu kita menghitung hal-hal tertentu dalam hidup kita. Kalau ada aplikasinya, bagaimana fiturnya ya. Untuk lebih jelasnya, yok kita cekidot ledakan imajinasiku kali ini.

1. Fitur Buat Statistik
Pengguna dapat memilih jenis objek yang dapat dibuat statistiknya. Aplikasi telah menyediakan beberapa hal yang dapat dihitung statistiknya, misalnya buku yang telah dibaca, game yang pernah dimainkan, teman dekat yang dimiliki, berapa action figure yang dipunyai, gebetan yang menolak :'( dan sebagainya. Pengguna  akan diminta mendaftarkan satu per satu judul atau nama barangnya, sehingga itulah yang menjadi akumulasi statistiknya.  Selain dari opsi objek yang disediakan, pengguna juga dapat membuat daftar objek buatan sendiri. Jadinya bisa lebih sesuai dengan barang yang ingin di data oleh pengguna.

2. Fitur Tag dan Category
Setiap objek statistik yang telah disediakan oleh aplikasi, telah digolongkan dalam tag dan category tertentu. Tapi kalau objek statistiknya buatan pengguna sendiri, maka si pengguna yang harus menentukan dia termasuk dalam tag dan category apa. Dengan adanya tag dan category ini, pengguna lainnya yang ingin mencari-cari tentang sebuah objek akan lebih mudah dalam mencari barang yang dia ingini. Atau mungkin pengguna ingin mencari orang-orang yang punya ketertarikan yang sama pada suatu objek. Maka fitur tag dan category ini akan sangat membantu.

3. Konsep jejaring dan BoB (Borrow or Buy)
Pada aplikasi ini, pengguna dapat berjejaring satu dengan yang lain. Jadi pengguna yang satu dapat berteman atau mengikuti pengguna yang lain. Nah, bisa saja suatu saat si pengguna sedang membutuhkan uang, ato mau berbagi dengan temannya. Bila hal ini terjadi, maka pengguna cukup menekan tombol  BoB pada statistik yang dikehendakinya. Tombol ini membuat, barang-barang yang ada dalam list statistik yang telah dipilih pengguna dapat dibeli atau dipinjam oleh pengguna lainnya. Jadi tinggal buat harganya dan bisa dijual juga barangnya.

4. Fitur Share
Melalui share, pengguna bisa membagikan achievement2 yang dia sudah dapatkan kepada orang lain. Achievement yang di maksud disini adalah jumlah statistik yang dia telah buat. Misalnya berhasil baca sekian buku.
Dengan fitur share, jadinya teman-teman pengguna di media sosial lainnya yang tidak memakai aplikasi ini juga bisa melihat pencapaian si pengguna.

Nah itulah ledakan imajinasi yang dapat aku buat kali ini. Sebenarnya udah ngantuk kali aku pas buat ini. Tapi daripada utang ngepost tak dibayar-bayar, maka biarlah ini hasilnya ya :D semoga teman-teman mengerti maksud dan tujuan aplikasi ini :) Jadi apakah ada yang tertarik mencoba aplikasi pembuat statistik ini?

Okelah kalau begitu ya. Aku mau tidur aja ah. Ngantuk sekali soalnya, walaupun medan panas malam ini.
Sampai jumpa pada ledakan imajinasi selanjutnya.
:)


 sumber gambar: http://il2.picdn.net

Comments

  1. Saya pernah dibilangin sama kawan, bahwa hidup kita ini pun dikelilingi oleh statistik... dulu, saya nggak paham maksudnya... sekarang pun juga... masih nggak paham...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.
      kan memang ada banyak mas.
      berapa buku yang mas udah baca, berapa film yang udah ditonton dll

      Delete
  2. Duh hiduppun dibikin aplikasi statistiknya, Setau saya cuma ada aplikasi statistik ibadah saja. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.
      iya uda, biar kayak game GTA gitu, ada statsnya :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aplikasi Pencari Jodoh Suku Karo

Ketika Freshgraduate Bekerja Pertama Kali Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 2

Sebelumnya, kita telah mengetahui beberapa tips saat melamar pekerjaan sebagai programmer. Bila masih belum diterima dalam pekerjaan, maka jangan putus asa. Kembali cari perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Apabila anda sudah diterima bekerja sebagai programmer, maka aku mengucapkan selamat datang.
Apa yang ada di pikiran anda, saat membayangkan bekerja sebagai seorang programmer. Kalau dulu yang aku pikirkan adalah, aku akan membuat aplikasi yang keren dan membantu banyak orang. Dan memang seperti itulah adanya. Di awal pekerjaan, aku dan teman yang baru masuk langsung mendapat pekerjaan untuk memperbaiki tampilan dan fungsi yang rusak pada sebuah aplikasi yang telah ada.
Di awal, beban kerja yang diberikan berbagai perusahaan mungkin berbeda-beda. Ada yang langsung membebankan karyawan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Ada pula perusahaan yang memberikan waktu bagi programmer barunya untuk belajar terlebih dahulu. Belajarnya dapat melakukan training ataupun menyelesa…

Tips Melamar Pekerjaan Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 1

Skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir mungkin merupakan suatu perjuangan yang sangat melelahkan. Bila akhirnya skripsi selesai dan sidang berhasil dilalui, maka rasanya itu seperti sudah menuntaskan misi penyelamatan sasuke dari orochimaru (dalam hal ini sasuke berhasil diselamatkan). Menanti jadwal wisuda sambil mengenang masa-masa rumit saat mengerjakan skripsi yang telah berhasil dilalui merupakan hal yang menyenangkan. Tapi semua akan berubah saat perjalanan sebagai seorang jobseeker dimulai.
Mencari pekerjaan sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada begitu banyak lowongan pekerjaan yang dapat dilihat melalui media cetak maupun media online serta media sosial. Namun yang menjadi kesulitan adalah disaat tidak ada lowongan pekerjaan yang betul-betul sesuai dengan keinginan atau latarbelakang pendidikan kita. Oleh karena itu saat sudah ada lowongan pekerjaan yang tepat, kita harus betul-betul mempersiapkan diri untuk itu.
Karena aku adalah seorang programmer, maka aku mau membagikan beb…