Skip to main content

< Daftar Blog Series >


Pengalaman Sebagai Programmer (12 Chapter)
- Tips Melamar Pekerjaan Sebagai Programmer (Rilis 26 Oktober 2017)
- Ketika Freshgraduate Bekerja Pertama Kali Sebagai Programmer (Rilis 30 Oktober 2017)
- Menyelesaikan Masalah (Troubleshooting) Dalam Coding (Rilis 2 November 2017)
- Tips Bekerjasama Sebagai Programmer (Rilis 6 November  2017)
- Tips Belajar Bahasa Pemrograman Baru (Rilis 9 November 2017)
- Bertemu Dengan Klien (Rilis 12 November 2017)
- Mencari Ide Saat Membangun Aplikasi (Rilis 16 November 2017)
- Ketika Programmer Lagi Suntuk Overflow (Rilis 20 November 2017)
- Hal Yang Biasa Didiskusikan Programmer (Rilis 23 November 2017)
- Programmer dan Laptop Bagus (Rilis 26 November 2017)
- Testing Aplikasi (Rilis 30 November 2017)
- Hal Yang Membuat Programmer Senang (Rilis 3 Desember 2017)

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Pencari Jodoh Suku Karo

Ketika Freshgraduate Bekerja Pertama Kali Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 2

Sebelumnya, kita telah mengetahui beberapa tips saat melamar pekerjaan sebagai programmer. Bila masih belum diterima dalam pekerjaan, maka jangan putus asa. Kembali cari perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Apabila anda sudah diterima bekerja sebagai programmer, maka aku mengucapkan selamat datang.
Apa yang ada di pikiran anda, saat membayangkan bekerja sebagai seorang programmer. Kalau dulu yang aku pikirkan adalah, aku akan membuat aplikasi yang keren dan membantu banyak orang. Dan memang seperti itulah adanya. Di awal pekerjaan, aku dan teman yang baru masuk langsung mendapat pekerjaan untuk memperbaiki tampilan dan fungsi yang rusak pada sebuah aplikasi yang telah ada.
Di awal, beban kerja yang diberikan berbagai perusahaan mungkin berbeda-beda. Ada yang langsung membebankan karyawan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Ada pula perusahaan yang memberikan waktu bagi programmer barunya untuk belajar terlebih dahulu. Belajarnya dapat melakukan training ataupun menyelesa…

Tips Melamar Pekerjaan Sebagai Programmer - Pengalaman Sebagai Programmer Bagian 1

Skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir mungkin merupakan suatu perjuangan yang sangat melelahkan. Bila akhirnya skripsi selesai dan sidang berhasil dilalui, maka rasanya itu seperti sudah menuntaskan misi penyelamatan sasuke dari orochimaru (dalam hal ini sasuke berhasil diselamatkan). Menanti jadwal wisuda sambil mengenang masa-masa rumit saat mengerjakan skripsi yang telah berhasil dilalui merupakan hal yang menyenangkan. Tapi semua akan berubah saat perjalanan sebagai seorang jobseeker dimulai.
Mencari pekerjaan sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada begitu banyak lowongan pekerjaan yang dapat dilihat melalui media cetak maupun media online serta media sosial. Namun yang menjadi kesulitan adalah disaat tidak ada lowongan pekerjaan yang betul-betul sesuai dengan keinginan atau latarbelakang pendidikan kita. Oleh karena itu saat sudah ada lowongan pekerjaan yang tepat, kita harus betul-betul mempersiapkan diri untuk itu.
Karena aku adalah seorang programmer, maka aku mau membagikan beb…